Site Loader

Apakah Kopi Buruk untuk Hewan Peliharaan

Apakah kopi buruk untuk hewan peliharaan Anda? – Jawaban satu kata: ya.

Oke, itu tidak akan berhasil. Mari kita sedikit lebih dalam.

Kami menerima begitu saja bahwa kami tidak boleh memberi makan anjing dan kucing hal-hal tertentu. Bawang, anggur, coklat, pemanis buatan, susu – daftarnya terus bertambah. Banyak orang tidak yakin tentang kopi, terutama karena dalam beberapa kasus, hewan peliharaan mereka tampaknya sangat menyukai barang-barang itu seperti pemiliknya. Satu makanan dalam daftar yang disingkat di atas seharusnya memberi Anda beberapa ide mengapa hewan peliharaan dan kopi menyatu seperti minyak dan air.

Baca Juga: 4 Khasiat Kopi Dicampur Merica Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Bagi manusia, sedikit cokelat atau bahkan sedikit kopi bisa menjadi hal yang hebat. Kami mendapat manfaat dari ribuan senyawa yang memberikan kopi kami rasa yang luar biasa dan membantu kami pergi di pagi hari (dan lagi di sore hari, dan kadang-kadang lagi di malam hari). Cokelat dan kopi sama-sama buruk untuk anjing dan kucing karena alasan yang sama dengan cokelat: tubuh mereka yang jauh lebih kecil tidak dapat menangani kafein. Jika Anda menambahkan susu dan gula, hal-hal itu juga tidak membantu mereka; yang pertama menyebabkan kenaikan berat badan, sedangkan yang terakhir tidak membantu karena kebanyakan anjing dan kucing tidak toleran laktosa.

Penyebab kimiawi dalam hal ini adalah kafein, zat kimia yang terdapat dalam kopi, teh, soda, dan minuman energi (theobromine, yang secara kimia mirip dengan kafein, ditemukan dalam cokelat). Semakin banyak kafein atau theobromine yang dicerna per berat badan, semakin jelas gejalanya. Oleh karena itu, secangkir teh yang lemah akan memiliki efek yang lebih kecil daripada minuman energi atau segelas cokelat kue tanpa pemanis yang gelap; seperti yang Anda harapkan, efek pada housecat atau Chihuahua akan lebih jelas bahkan dengan volume yang lebih kecil dari kafein atau theobromine daripada jumlah yang sama pada Labrador atau

Bull Mastiff. Menelan dalam jumlah kecil dapat menyebabkan hiperaktif, peningkatan denyut jantung, kegelisahan, dan aritmia jantung. Dalam dosis yang lebih tinggi, tremor, kejang, hipertermia, dan kematian adalah mungkin.

Baca Juga: Khasiat Kopi Dicampur Pala Untuk Kesehatan Tubuh

Jika anjing atau kucing Anda secara tidak sengaja menelan sedikit kopi, teh, atau cokelat (mereka menjilati genangan air dari cangkir yang akan dibawa, temukan satu atau dua tanah yang tersesat di lantai atau meja, atau jilat sedikit cokelat) dari wajah balita), ada baiknya mengawasi hewan peliharaan Anda tetapi kemungkinan besar tidak perlu khawatir. Jika mereka menelan jumlah yang lebih besar (terutama jika itu adalah hewan yang lebih kecil), disarankan untuk memaksakan muntah dan mencari bantuan medis segera. Sementara itu, untuk kewarasan Anda sendiri dan kesejahteraan makhluk hidup Anda, pastikan untuk tidak meninggalkan teh, cokelat, atau kopi yang mudah dijangkau.

Post Author: Frances Simpson