Site Loader
Mobil yang Mampu Anda Beli

Seberapa Banyak Mobil yang Mampu Anda Beli?

Seberapa banyak mobil yang mampu Anda beli? Menjawab pertanyaan ini sangat penting untuk keuangan Anda. Untuk membantu, kami telah menganalisis beberapa aturan praktis bersama dengan pendekatan kami sendiri sehingga Anda dapat memutuskan sendiri berapa banyak yang harus dihabiskan untuk mobil Anda berikutnya.

Baca Juga: Mobil yang Paling Tahan Lama di 2019

Membeli mobil harus menjadi keputusan yang diperhitungkan. Ini adalah pembelian besar dan bagi banyak orang itu adalah pembelian terbesar berikutnya setelah membeli rumah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan selain biaya kendaraan dan pembayaran bulanan.

Pertimbangan lain harus mencakup biaya asuransi mobil, gas, dan perawatan rutin. Dengan kendaraan apa saja, apakah itu baru dari pabrik atau hanya baru bagi Anda, itu akan berarti tingkat asuransi yang lebih tinggi. Jika Anda membeli bekas, Anda dapat mengekspektasikan untuk membayar biaya perawatan lebih cepat.

Tapi itu masih menyisakan pertanyaan kritis. Seberapa banyak mobil yang mampu Anda beli?

Baca Juga: Berikut adalah Mobil yang Paling Dapat Diandalkan di 2019

Aturan Jempol

Secara umum, Anda tidak boleh menghabiskan lebih dari 20% dari gaji bulanan untuk mobil, menurut Edmunds.com (via Bankrate). Jadi, jika penghasilan bulanan setelah pajak Anda adalah $4.000, total biaya kepemilikan mobil untuk SEMUA mobil yang Anda miliki tidak boleh melebihi $800 berdasarkan aturan ini.

Saya tidak ingin meredam impian Anda untuk memiliki mobil sport yang mencolok. Tetapi untuk menjadi jelas, persentase ini termasuk biaya semua hal-hal lain yang disebutkan di atas seperti asuransi, gas, dan pemeliharaan.

Dave Ramsey mengambil pendekatan neraca. Daripada melihat biaya transportasi bulanan, Dave merekomendasikan membeli mobil yang harganya tidak lebih dari 50% dari pendapatan tahunan Anda. Jadi, jika Anda menghasilkan $50.000 setahun, Anda seharusnya tidak menghabiskan lebih dari $25.000 untuk mobil.

Baca Juga: Perbedaan Harga Retail dan Harga Pasar Sebuah Mobil

Pendekatan Dough Roller

Inilah aturan saya, bayar tunai. Sekarang saya dapat mendengar apa yang Anda katakan. Anda baru saja lulus dari perguruan tinggi dan memiliki pekerjaan besar menghasilkan $60.000 setahun. Tetapi jika Anda membayar tunai, Anda akan beruntung bisa mengemudi dengan mobil yang berharga $2.000.

Semua orang akan mengendarai mobil baru yang harganya ‘hanya’ sebanyak 60 kali pembayaran yang ‘mudah’ sebesar $500. Jadi Anda ingin saya mengendarai kereta luncur (seperti yang biasa mereka katakan di hari saya)? Ya.

DR, apakah itu yang kamu lakukan saat keluar dari sekolah? Nggak. Dan saya menyesalinya. Lakukan segala upaya Anda untuk membayar uang tunai untuk mobil Anda.

Dan jika itu berarti mengemudikan mobil yang tidak sebanding dengan mobil-mobil yang dikendarai rekan kerja dan teman Anda, biarlah. Itulah saran yang akan saya berikan kepada anak-anak saya. Dan itulah saran yang saya harap telah saya ikuti.

Baca Juga: 17 Cara untuk Menemukan Buku yang Bagus untuk Dibaca

Kalkulator Pembelian Mobil Lainnya

Menyadari bahwa Anda mungkin tidak mengikuti saran saya, berikut adalah beberapa kalkulator mobil online tambahan untuk membantu Anda memutuskan berapa banyak mobil yang Anda mampu. Anda memasukkan beberapa informasi. Kemudian kalkulator akan memberitahu Anda apa yang Anda mampu.

MSN Money Car Loan Calculator

Kalkulator Otomatis Edmonds.com

Kalkulator Otomatis Bank Rate.com

Kalkulator Cars.com

Kalkulator Kredit Mobil

Baca Juga: Seberapa Banyak Biaya yang Harus Anda Habiskan untuk Sebuah Mobil?

Tips Agar Tetap Sesuai Anggaran Anda

Sekarang setelah kita menghadapi kenyataan yang dingin dan sulit bahwa membeli mobil adalah lebih banyak tentang apa yang Anda mampu dan lebih sedikit tentang apa yang Anda inginkan, berikut adalah beberapa tips untuk tetap sesuai dengan anggaran Anda:

Atur Pembiayaan di Muka (dengan asumsi Anda mengabaikan saran saya): Anda tidak harus bergantung pada dealer untuk mendapatkan skema pembiayaan. Anda dapat membandingkan tarif antara bank, serikat kredit, dan organisasi pinjaman sebelum Anda bahkan menuju ke dealer.

Cari tahu sebelumnya apa yang dapat Anda setujui. Dengan cara ini Anda dapat menjaga pembiayaan keluar dari proses negosiasi. Dealer sering menawarkan tingkat pembiayaan yang sangat menarik, tetapi tidak semua orang memenuhi syarat untuk tarif ini. Jika Anda tidak memenuhi syarat, Anda mungkin akan terjebak dalam pinjaman dengan tingkat bunga yang lebih tinggi jika Anda mengandalkan dealer untuk pembiayaan.

Juga, begitu Anda memiliki pinjaman mobil, tujuan Anda harus melunasinya secepat mungkin. Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah apakah Anda dapat menghemat uang dengan mencicil kembali pinjaman mobil Anda.

Baca Juga: 52 SUV Terbaik Dalam Peringkat

Hindari Membayar Untuk ‘Ekstra’: Jangan setuju untuk biaya tambahan dan layanan yang ditawarkan oleh penjual mobil. Seringkali Anda akan ditawari hal-hal seperti tahan karat, perlindungan kain, pelindung cat, dll. Cobalah untuk menentukan sebelumnya apakah ini adalah hal yang benar-benar Anda butuhkan sehingga ketika berada di bawah tekanan Anda tidak membuat keputusan terburu-buru.

Jangan Membayar Harga pada Stiker: Selalu ada ruang untuk bernegosiasi, jadi jangan menganggap harga pada stiker adalah apa yang harus Anda bayar untuk kendaraan. Inilah sebabnya mengapa Anda harus melakukan riset sebelum mengambil test drive Anda.

Anda ingin mengetahui apa yang dibayar dealer untuk kendaraan dan memulai negosiasi Anda dari sana. Harga yang wajar untuk memulai negosiasi adalah 1 hingga 5 persen dari apa yang dibayar dealer, tergantung pada permintaan kendaraan.

Bernegosiasi, Bernegosiasi, dan Bernegosiasi Lebih Banyak: Setelah Anda menetapkan hati pada kendaraan (yang sesuai anggaran Anda) pastikan untuk bernegosiasi setiap titik secara terpisah. Sales suka membungkus semuanya menjadi satu negosiasi besar: skema pembiayaan, nilai tukar tambah, pembayaran bulanan, dll. Pisahkan masing-masing bagian dari kesepakatan ini, dan negosiasikan masing-masing sebagai faktor individu.

Sebagai tips terakhir, saya sarankan Anda memulai negosiasi jauh sebelum Anda memasuki showroom. Dapatkan harga melalui faks, telepon, atau email. Itu membuat membandingkan penawaran sangat mudah, dan Anda menghindari berjam-jam di showroom sementara penjual berjalan bolak-balik antara Anda dan ‘manajer,’ proses yang dirancang khusus untuk menempatkan Anda pada kerugian besar.

Langkah selanjutnya

Dapatkan penawaran pembiayaan kredit mobil gratis secara online

Dapatkan beberapa penawaran online gratis online hanya dalam hitungan menit. Semua tingkat kredit diterima.

Lihat harga dealer online

Tidak perlu mengemudi dari dealer ke dealer. Lihat harga online secara gratis di mobil apa pun, baru atau bekas.

Post Author: Frances Simpson